Kebun bunga di Wisata alam Watu Rumpuk destinasi baru di Kabupaten Madiun



Watu Rumpuk merupakan wisata alam di lereng gunung Wilis

Wisata alam Watu Rumpuk ini berada di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun yang berada di puncak pegunungan Wilis. Jaraknya sekitar 15 Km dengan waktu tempuh 1 jam dari Kecamatan Dagangan atau sekitar 40 Km dengan waktu tempuh  2 jam dari kota Madiun atau sekitar 185 Km dengan waktu tempuh 6 Jam dari Surabaya Ibukota Provinsi Jawa Timur.

Ada hamparan kebun bunga yang keren dipakai selfie


Wisata Watu Rumpuk sebuah tempat wisata  alam yang merupakan kumpulan batu yang bertumpuk-tumpuk. Selain sangat cocok sebagai tempat bumi perkemahan, tempat ini sangat cocok buat kamu yang suka berfoto selfie. Tiket masuknya juga relatif murah. Tiket masuk hanya 5 ribu rupiah perorang , yang mau berkemah tarifnya 10 ribu perorang , parkir mobil 5 ribu , dan parkir motor 3 ribu . Sarana yang tersedia juga sudah lengkap . Ada gazebo untuk tempat istirahat , toilet yang cukup bersih dan mushola .
Makanan yang dijual juga relatif murah . Untuk satu porsi es kelapa muda dengan air degan murni cuma 4K .
Yang gemar buah durian kalau lagi musim banyak juga yang jualan . Harganya lebih murah daripada dikota  karena kebunnya juga tidak jauh dari lokasi tempat wisata tersebut.


Pemandangan yang indah dan hijau

Selain Bumi Perkemahan tidak jauh dari lokasi tersebut juga ada beberapa air terjun. Banyak yang belum tahu kalau di Desa Tileng, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun terdapat destinasi wisata lokal alami yaitu air terjun Suksukan. Air terjun dengan 2 tingkat yang total setinggi 30 meter ini yang berada diwilayah Dusun Gajahan, RT 7 RW 3, Desa Tileng.



Watu Rumpuk berasal dari kata watu(batu) yang ditumpuk tumpuk

Ada juga air terjun Kuncur terletak di Dusun Pucang Sawit Desa Padas Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun , air terjun ini termasuk baru yang dikenal orang yaitu baru pada tahun 2008 dan termasuk air terjun buatan. Untuk mencapai air terjun ini kamu bisa melalui jalur Madiun ke arah Ponorogo .Yang paling mudah melalui Pabrik Gula Pagotan Dari perempatan belok ke kiri menuju desa Dagangan, terus berjalan lurus kurang lebih 8 KM kamu akan menemukan pertigaan SMP PGRI 2 Dagangan sebelum balai Desa Segulun. Dari situ silakan belok ke kiri dan lokasi air terjun masih kurang lebih 6 KM. Bakal nemuin banyak jalan pintas disitu , biar nggak tersesat jalan , jangan malu bertanya ya.

Pemandangan indah dan berbukit bukit

Bumi Perkemahan Watu Rumpuk ini merupakan tujuan wisata yang ditawarkan oleh Desa Mendak sebagai pengembangan Desa Wisata, mengingat lokasi Gunung Wilis membuat Desa Mendak sebagai wisata alam yang alami dan cukup mempesona.
Untuk menuju lokasi wisata Bumi Perkemahan Watu Rumpuk dan Air Terjun ini pengunjung akan disuguhi keindahan alam dan area perkebunan di lereng gunung wilis yang sejuk dan alami.

Puncak pendakian Mendak


Komentar

  1. Salam kenal bloggers, boleh dong kunjungi blog ku https://fulfikablog.wordpress.com/2018/08/21/merdeka-di-pulau-cinta/ :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer