Pempek Farina, Kuliner khas Palembang bercita rasa Suroboyo

Rasanya ada yang kurang kalau weekend nggak nyamil kudapan asli Palembang ini. Apalagi kalau bulan pempek Farina. Makanan khas wong kito galo ini sebetulnya berasal dari China ini diolah dari ikan tengiri asli. Kalau menyebut kata "empek-empek ", pasti sudah sangat familiar di telinga kita. Terutama penggemar kuliner makanan tradisional Indonesia. Karena pempek merupakan makanan khas daerah yang banyak sekali peminatnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penjual pempek pun bermacam-macam mulai dari gerobak kaki lima, gerobak keliling, bahkan ada restoran khusus untuk menikmati makanan yang terbuat dari ikan tenggiri dan tepung kanji ini. Selain bisa didapatkan di kota asalnya, pempek juga bisa dinikmati di kota-kota lainnya. Di Surabaya, ada salah satu produsen pempek yang cita rasanya tidak perlu diragukan lagi yaitu Pempek Farina.

Gerai pempek Farina di Jl.Rungkut Asri

Berawal dari pedagang kaki lima pada tahun 1994, kini Pempek Farina sudah menjadi trensetter dalam kancah kuliner di Indonesia. Dengan membawa visi menjadikan Primaboga Nusantara Inti sebagai perusahaan kuliner yang menjadi pilihan utama pelanggan dan mengangkat kekayaan kuliner lokal Indonesia sampai ke tingkat internasional, Pempek Farina membuka peluang bisnis franchise bagi siapa saja yang berminat ingin memiliki bisnis. Telah berdiri selama 23 tahun, tentunya Pempek Farina memiliki pengalaman manajemen bisnis yang baik, sehingga bisa menjadi mitra bisnis yang akan memberikan pelayanan terbaik pula.

Pekpek yang njadi menu andalan di pekpek Farina.

Saya  kesempatan untuk mencicipi 2 menu sekaligus, yang mana pertama adalah dengan menu Tekwan. Tekwan sendiri memang masih juga makanan khas daerah Palembang, yang mana terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas. Biasanya pelengkap tekwan adalah sohun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Tekwan berasal dari kata “Berkotek Samo Kawan”, yang dalam bahasa Palembang artinya duduk mengobrol bersama teman. Rasanya seger banget, yang notabene saya yang dulunya tidak suka ikan ikanan begitu mencicipi Tekwan di Pempek Farina citarasanya sangat berbeda . Begitu bisa menikmati dan yang berkesan, bau amisnya bisa dikatakan hilang. Dan saya dengan lahap, bisa menikmati Tewan kali ini.

Nyaman untuk tempat nongkrong juga

Pempek Farina telah mempunyai lebih dari 20 cabang yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, dan pada tahun 2017 juga menambah outlet cabang mereka di Makassar dan Bali. Sebagai perusahaan kuliner yang terus ingin maju, dibantu dengan Tim Research dan Development, Pempek Farina juga terus menghadirkan banyak variasi menu. Selain berbagai macam pempek, seperti pempek lenjer, pempek kapal selam, tekwan, adaan, juga tersedia paket kemasan praktis untuk dibawa pulang yaitu paket ekonomis dan paket to-go. Untuk memudahkan konsumen dalam menikmati pempek, Pempek Farina juga tersedia dalam kemasan beku yang bisa didapatkan melalui hampir seluruh marketplace. 

Tekwan salah satu menu favorit

Pempek Farina juga membuka peluang bisnis franchise bagi yang berminat memiliki bisnis kuliner. Pengalaman lebih dari 23 tahun tentunya pempek Farina memiliki pengalaman manajemen bisnis yang baik.
Yang ingin buka bisnis kuliner tapi masih bingung , pempek Farina bisa menjadi alternatif yang menguntungkan. Ada beberapa pilihan paket  franchise . Yaitu paket foodcourt dan paket unit.Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Pempek Farina WA 08113497715


Komentar

Postingan Populer